5 Drama Korea Favorit yang Mengangkat Profesi Koki

Salah satu kelebihan drama Korea ialah mengangkat sebuah profesi, yang diperkenalkan melalui tokoh utama serta alur cerita. Salah satu profesi yang tak jarang diangkat dalam drama Korea adalah koki. Melihat drama tipe ini dapat menginspirasi kalian yang bercita-cita jadi koki untuk lebih memahami dunia masakan.

Kecuali itu, via drama dengan tema ini, para penonton bisa mengenal bermacam tipe kuliner yang ditawarkan mulai dari makanan Italia sampai kuliner Korea yang unik serta lezat. Jangan kuatir, walau tema utamanya yaitu masakan, plot tentang asmara dan perseteruan yang sarat perselisihan ala drama Korea masih ada.

Berikut ini Lima drama yang mengangkat kisah mengenai pekerjaan koki.

1. Pasta
Dari judulnya saja penonton seketika bisa mengenal jikalau drama ini berkaitan dengan makanan khas italia, pasta. Para penonton dapat mengamati hal-hal yang umum terjadi dalam dunia para koki di restoran bintang lima via drama ini.

2. Oh My Ghost
'Oh My Ghost' bercerita mengenai Na Bong Sun, seorang gadis pemalu yang mempunyai kekuatan untuk memperhatikan hantu. Sifatnya yang polos serta pemalu tiba-tiba berubah saat dia dirasuki oleh Shin Soon Ae, seorang hantu perawan yang ingin membalaskan dendam atas kematiannya. Dikala dirasuki oleh Shin Soon Ae, Bong Sun jadi memiliki keberanian untuk mendekati Kang Sun Woo, koki sekaligus pemilik resto tempatnya berprofesi yang disukainya.

3. Bakery King, Kim Tidak Goo
Drama Korea yang juga diketahui dengan judul 'Bread, Love and Dreams' ini menyebutkan seorang buah hati laki- laki bernama Kim Tidak Goo (diperankan artis film cowok Yoon Ia Yoon). Tidak lahir sebagai anak hasil hubungan antara pengusaha kaya pemilik Geosung Food, Go Il Jong dengan asisten rumah tangganya, Kim Mi Sun.

4. Work of Love
Untuk kau yang berprofesi sebagai koki atau bercita-cita berkeinginan berbisnis di bidang kuliner, drama ini bisa jadi salah satu tayangan yang semestinya kamu tonton. Tidak cuma menawarkan cerita yang menarik, drama yang dibintangi oleh Junho 2PM, aktor Jang Hyuk serta artis wanita Jung Ryeo Won ini juga senantiasa menyisipkan kiat-kiat bagaimana mewujudkan makanan yang lezat.

5. Jewel in the Palace
'Jewel in the Palace' atau yang juga diketahui dengan judul 'Dae Janggeum' yaitu drama yang diproduksi oleh saluran MBC dan tayang pada tahun 2003. Ceritanya didasarkan pada tokoh sejarah yang ada dalam catatan sejarah dinasti Joseon. Ceritanya TV pada karakter Seo Jang Geum yang bekerja sebagai dayang istana.

Apabila Anda tertarik dengan drama korea, kamu bisa kunjungi web www.dramaencode.com.